Thursday, January 23, 2014

Cara membuat Blog Ramai Pengunjung dan Ramai Komentar


Cara membuat Blog Ramai Pengunjung dan Ramai Komentar - Hai readers... setelah beberapa waktu lalu penulis melalui mas-difa blog berbagi cara mendatangkan visitor tanpa SEO maka di kesempatan ini penulis akan memberikan cara membuat blog ramai pengunjung dan komentar. Pengunjung atau Visitor adalah harga mati untuk sebuah blog. Dan sebagai seorang admin blog pastinya anda ingin jika blog anda ramai pengunjung dan ramai komentar di tiap postingan yang anda buat. 

Saat kita membuat blog pastilah kita ingin blog yang kita buat dikunjungi banyak orang, Itu adalah suatu hal yang wajar. Selain hal tersebut diatas pastilah kita juga menginginkan banyaknya komentar di dalam tiap postingan blog kita. Kalau tidak buat apa kita susah-susah membuat blog? Benar tidak sobat? :) dengan banyaknya komentar yang masuk. Dipastikan pula banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita.

pengunjung dan komentarSudah banyak penjelasan yang membahas tentang cara agar blog ramai pengunjung dan memperoleh banyak komentar. Tetapi cara yang diulas di kang-ismet sangat menarik perhatian saya. Kenapa? Karena disampaikan dalam sebuah cerita antara seorang pemula dan seseorang yang sudah malang – melintang dan berpengalaman didalam dunia blogging. Dan cerita tersebut saya ceritakan kembali dan saya hadiahkan kepada para sobat dalam versi saya dan mungkin ada beberapa penambahan didalamnya.

Pada Zaman dahulu kala ada seseorang yg baru mengenal dunia blogging dan mencoba membuat blog . Dan sebut saja New. Dengan seiring berjalannya waktu dengan penuh semangat menggebu si New membuat postingan demi postingan hingga berjalan sampai berbulan-bulan lamanya. Tapi blog si New masi saja sepi pengunjung dan hanya ada beberapa komentar yang tercantum di blognya.

Hingga akhirnya si New berfikir untuk mencari seseorang yang bisa membantunya dalam memecahkan masalah tersebut. Dan hingga akhirnya si New menemukan seseorang yang bisa membantunya, sebut saja si Old. Walaupun mereka berhubungan hanya lewat email.

Si New : Saya sudah membuat blog dan postingan saya lumayan banyak. Tapi kenapa hanya ada beberapa komentar dan sepi pengunjung? Minta saran dong....

Si Old : Saya sudah mengunjungi blog sodara dan saya merasa pengunjung malas mengunjungi blog sodara karena loading blog sodara terlalu lama/berat. Coba buatlah loading blog anda lebih cepat dengan menghapus beberapa widget yang tidak diperlukan.

Mendapat saran seperti itu kemudian si New membenahi blognya dia buang widget yang tidak berguna , sekarang blognya sudah jauh lebih ringan. Tapi dia merasa kalau blognya masih sepi pengunjung dan komentar. Kemudia si New pun kembali menghubungi Si Old.

Si New : Blog saya sudah ringan, tapi sampai sekarang masi sepi-sepi saja blognya. Ada saran?

Si Old : Memang blog anda sekarang sudah ringan loadingnya, akan tetapi tampilan blog anda tidak menarik. Tulisan sulit untuk dibaca, dan komposisi warna sangat mencolok sehingga pengunjung malas mengunjungi apalagi berkomentar di blog sodara.

Dengan segera si New membenahi blog nya agar tulisan dapat dibaca dengan jelas. dan merubah komposisi warna agar tidak terlalu tajam dan bisa serlaras dengan tema. tapi tetap saja blog nya masi sepi. kemudian diaberkonsultasi kembali dengan si Old

Si New : Blog saya kini sudah ringan tampilan sudah bagus, tapi pengunjung blog saya masi sepi. 
Si Old : Blog anda sekarang lebih baik baik dari sebelumnya tapi content artikel sodara tidak berkualitas. saya lihat banyak artikel copas didalamnya, bahasa yang tidak jelas, dan lain-lain.

Dengan usaha keras, akhirnya Si New berhasil membuat Artikel yang masi fresh dengan penataan kata-kata yang bagus dan mudah di pahami pengunjung. Dengan perlahan pengunjung pun meningkat dengan pasti. Dan ternyata dia masi bingung kenapa masi sepi dengan komentar? kemudia Si New menghubungi SI Old kembali.

Si New : Sekarang blog saya sudah lumayan banyak pengunjung tapi kenapa masih sepi komentar?
Si Old : Artikel yang sodara buat memang bagus, dan memungkinkan muncul pertanyaan. tapi saya enggan berkomentar karena anda menggunakan komentar dari facebook. saran tombol like/share ke facebook lebih bermanfaat.

Si New kemudian sadar bahwa tidak semua pecinta blogger menyukai facebook atau mungkin dulu pernah suka dan sekarang sudah bosan dengan facebook. setelah ganti ke komentar standart masi sepi pengunjung lagi, kemudian si New kembali bertanya kepada Old.

Si New : Sekarang saya sudah kembali ke komentar standart tapi kenapa masi sepi pengunjung?
Si Old : Verifikasi captcha yang menyebabkan Pengunjung malas berkomentar.

Si New telah menghilangkan verifikasi captcha dan karena masi sepi komentar si New bertanya kembali kepada Old.

Si New : Captcha sudah saya hilangkan tapi kenapa masi sepi pengunjung?
Si Old : Coba saya buat komentar di blog sodara, semangat sekali saya ingin membuatnya. tetapi kenapa ada tulisan "Komentar akan muncul setelah dimoderasi"? itu yang membuat saya malas berkomentar lagi di blog sodara.

Wah wah ternyata masi adalagi ya yang harus di benahi. demikian fikiran si New. dan iapun membenahi apa yangdisampaikan oleh si Old. dan ternyata blog si new masi sepi dengan komentar maka ia kembali menghubungi si Old. 

Si New : Sekarang blog saya sudah ringan, tampilan bagus, content berkualitas, komentar mudah, dan tanpa moderasi tapi kok masi sepi?
Si Old : Saya lihat sodara jarang menjawab komentar yang ada, saya malas berkomentar di blog sodara.

Kemudian si New mempelajari komentar demi komentar dan menjawab pertanyaan dengan sebaik mungkin. tapi si new belum puas dan dia bertanya kembali kepada Old.

Si New : Saya sudah berusaha ramah dan memberikan jawaban atas peprtanyaan pengunjung. apalagi yang kurang?
Si Old : Mungkin sodara tidak pernah menulis komentar di blog pengunjung yang berkomentar. jadi pengunjung malas untuk berkomentar di blog sodara. bagaimana blog sodara bisa dikenal luas di kalangan blogger kalau sodara tidak mengunjungi mereka?

Dengan saran tersebut kemudian si New sadar bahwasanya dia telah melupakan sesuatu yang penting untuk kembali melihat blog-blog lain. 

Sobat, Semoga gambaran diatas menjadi sebuah pelajaran bagi kita. bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Saya pribadi masi newbie didunia blogging dan belum bisa melaksanakan semua hal tersebut diatas. mungkin karena terbentur pekerjaan atau aktivitas lainnya. 

Inti dari yang tersebut diatas adalah. blog yang ringan loadingnya, tampilan menarik, content yang original dan berkualitas, dengan mempertimbangkan pemasangan captcha dan moderasi komentar. itu dapat menarik pengunjung ke blog kita. Selain semua itu kita hal yang juga penting adalah melakukan blogwalking dan ramah tamah terhadap pengunjung blog dan menjawab komentar-komentar yang ada. 

Demikian sedikit yang bisa saya berikan mengenai cara membuat blog ramai pengunjung dan ramai komentar. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam Blogger Indonesia!!!

Artikel Terkait

239 komentar

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 239   Newer›   Newest»

desain blogg ternyata berpengaruh juga yaa untuk meningkatkan trafik blog
thanks sob

pengen juga saya mas punya blog yang ramai pengunjung dan banyak komentar. Tapi sampai saat ini masih belum bisa hehehe :D
izin praktek tips nya mas buat pemula seperti saya :)

@ferdon : berpengaruh banyak kalo menurut saya sob.
@teh ririn : ah teh ririn bisa bae. jangan merendah loh teh.o_O

artikel yang bermanfaat sob. Kunjungan perdana nih

mbah-siyam.blogspot.com

makasih mas atas kunjunganya. segera ke tkp

wah gitu ya gan,. simple sih tapi aga susah juga ya,. hhe

begitulah kira - kira gan. thank's for coming...

makasih banyak triknya gan, sangat bermanfaat
http://augustreinaldo.blogspot.com/

sama - sama sob. segera ke tkp.

sip gan,lanjut

gan laman ke blog ane donk
perpustakaanxlplor.blogspot.com

MAsih Newbie ngurus blog.... Makasih Sarannya gan ....

terimakasih sarannya sob., feedback ya berba-gi-cerita.blogspot.com

This comment has been removed by the author.

siap gan ane udah coba nih salah satunya... trimaksh untk sarannya... dr http://irwansulis.blogspot.com

mas aku bisa mnta tolong bagaimana cara buat kotak komentar seperti ini, terimakasih.

ini bawaan theme mas, kl mau theme ini silahkan download di blog.kang-ismet.net
saya g bisa kl buat seperti ini. hhee

blognya bagus mas, simple dan keren, saya liat kok gak begitu banyak widgets di blog y mas? apa bikin berat? iklan juga gak keliatan hehe
blog saya masih berantakan mas
http://catorka-logodesign.blogspot.com/

pengin juga sih punya pengunjung yg ramai ^_^
http://dika-aje.blogspot.com

widget tergantung isinya si mas, kalo pakai javascript bikin berat blog. apalagi kalo terlalu banyak pasang iklan jadi berat. saya lebih suka yang simple mas.

sementara blog ini belom di dipasangi iklan selain popunder. soalnya unik visitornya belom seberapa mas. jarang kebagian waktu untuk update artikel. :D

semangat mas, jika tekun nanti juga banjir sama visitor blognya. :)

Hahahahahaha baru nyadar ane gan, semaleman ane ubek2 ini blog, walo belum kelar tapi bener2 memberikan pencerahan. sialan gara2 jarang sempet jalan2 yaaah, ketinggalan deh. Toplah artikelnya.
http://grouplibertagia.blogspot.com

cara nambahin capca di kometar blog gimana sih biar ga ada yang nyepam di blog kita tq

HARAPAN MANIS KU HEHHEE :)

mendapat pengunjung dan komentar banyak tentu menjadi keinginan setiap blogger ya, begitu juga dengan saya. terima kasih atas info yang sobat berikan dan saya akan terapkan tips yang sobat share secara maksimal.

hehehe terkadang . . . ah sudahlah hahaha

Ini yang saya cari Mas,,
Terimakasih Tipsnya Mas,,

wah keren tipsnya..
terima kasih mas, seru baca alur ceritanya.
imadoes.blogspot.com

izin coba

hattasuperkeren.blogspot.com

Tips yang bermanfaat mas. Terima kasih suda sharing tips nya. Salam kenal dan sukses selalu. #Blogwalking :)

Alur ceritanya bagus sekali banyak makna yang bisa diambil, salam kenal master sukses selalu.

Artikel yg sangat bermanfaat

saya pemula nih gan, kalo ikutin tips agan tsb seperti nya udah semua deh tp apa ada kiat2 khusus lainnya supaya org tertarik mampir ke blog saya? atau ada referensi kemana kita bisa promote blog kita? hehe trima kasih gan

http://janicelibels.blogspot.com/

hmm,,pengenbangett mas,,,tapi harus secara bertahap,,ya gak bro?? hehe

Wah jarang-jarang lo,,para blogger membuat postingan se unik ini,,kapan ya saya bisa seperti ini..
http://hargahandphoneid.blogspot.com/2014/08/spesifikasi-hp-nokia-lumia-900.html

Blognya bagus nih, templatenya sihmple dan kreatif.

Nice Artikel gan,,, ikut nyimat.... jangan lupa kunjung balik,,, komen jg tentunya,, hehe

http://mata-air-ilmu-pusat-kecemerlangan.blogspot.com/

Makasih infonya...
Saya pun bingung,,menurut saudara apa yang membuat website saya sepi komentar?
liat web saya ya paytreni.com Terima kasih banyak..Mohon sarannya

wah... ini kayaknya senasib ma blog ane...sepi komentar padahal udah mati2an bkin semenarik mungkin... thanks infonya gan...mampir ksini ya gan..skalian a kritik n sarannya...
http://portalsolata.blogspot.com/

Wow super sekali sangat bermanfaat artikel nya gan kunjungan perdana ane jangan lupa juga kunjungan balik nya di http://kreasi-auto.blogspot.com ane tunggu gan makasih infonya

PIN BB.22636D16
085315069165 ( TELKOMSEL )
087823642014 ( PRO XL )
Kunjungi website kami : www.aheng-agenvimax.blogspot.com

Vimax Adalah Obat Herbal Alami Yang Di Khususkan Untuk Kaum Lelaki, Yang Berfungsi Sebagai Obat Herbal Untuk Pembesar Alat Vital Dan Memperpanjang Alat Vital Sesuai Yang Di Inginkan, Secara Cepat Dan Akurat Tanpa Efek Samping Serta Permanen.
Obat Pembesar Penis Ini Sudah Terkenal Di Belahan Dunia , Dan Sering Dipakai Oleh Para GigoLo Untuk Memaksimalkan Ukuran Penis, Guna Memberikan Kepuasan Untuk Pelanggannya. Obat Ini Sudah Di Akui Oleh Para Ilmuan Belahan Dunia , Bahwa Obat Herbal Untuk Memperpanjang Dan Memperbesar Penis Ini Sangat Luar Biasa, Cepat Akurat Dan Permanent. Aman Dan Tanpa Efek Samping Ini, Obat Tersebut Telah Menjadi Pilihan Para Konsumen International.
kami siap melayani diberbagai kota dan daerah:
KAMI MENYEDIAKAN PRODUK2 HANDAL LAINYA KWALITAS INTERNATIONAL :

@ KOSMETIK / KECANTIKAN @


-SELAPUT DARA PRAWAN BUATAN
-PELANGSING BADAN FATLOSS
-PELANGSING BADAN LIDA DAI SLIMMING
-PELANGSING BADAN FRUIT PLANT USA
-PELANGSING BADA MEIZITANG
-PENINGGI BADAN GROW-UP USA
-PENGGEMUK BADAN
-PEMUTIH WAJAH FATIMAH CREAM
-PEMUTIH WAJAH SIANG MALAM
-PEMUTIH BADAN WHITENING
-PEMUTIH BADAN SRUB
-PEMUTIH SELANGKANGAN KETIAK
-PEMUTIH GIGI
-CREAM PEMBESAR PANTAT
-CREAM PEMBESAR PAYUDARA MONTOK
-PEMERAH BIBIR
-PENUMBUH RAMBUT RONTOK
-PERONTOK BULU
-PENGHILANG BEKAS LUKA LAMA MAUPUN BARU
-PENGHILANG SELULIT / SINKAYO
-OBAT PERAPET VAGINA
-OBAT MATA MIN / PLUS
-ALAT PEMBESAR PAYUDARA VAKUM
-CELANA HERNIA MAGNETIK
-OBAT DIABETES / KENCING MANIS
-OBAT AMBIEN HERBAL

@ ALAT BANTU SEKS PRIA & WANITA @

- ALAT BANTU SEKS PRIA -

-BONEKA FULL BODY CANTIK
-VAGINA GETAR SUARA GOYANG
-VAGINA GETAR SILIKON
-VAGINA BULU GETAR SELIKON DLL.

- ALAT BANTU SEKS WANITA -

-PENIS IKAT PINGGANG
-PENIS MUTIARA MAJU MUNDUR
-PENIS MUTIARA GETAR
-PENIS DUA KEPALA
-PENIS BEDERA KEPALA MUTAR GETAR
-PENIS GETAR ERETRIK
-PENIS DUDUK GETAR
-PENIS MANUAL TEKOK DLL.

@ ANEKA CONDOM ANTIK & UNIK SELIKON @

-CONDOM GETAR SELIKON ELEKTRIK
-CONDOM BADAK
-CONDOM DURI
-RING ELEKTRIK
-RING WAENA DURI DLL.



@ OIL PEMBESAR PENIS VAKUM BIG LONG SPOT @

-VIMAX CAPCUL CANADA
-vigrx plus
-ARABIAN OIL
-LINTAH OIL SUPER
-COBRA OIL SUPER
-BLACK MAMBA OIL
-CROCODIL OIL
-ALAT PEMBESAR PENIS DLL.

@ OBAT KUAT @

-PIL BIRU USA / VIAGRA USA ORIGINAL 100mg
-PIL BIRU CHINA
-PIL BIRU AUSTRALIA
-CIALIS 20mg,50mg,80mg
-AFRICA BLACK ANT
-LANG SEN HAO
-LEVITRA
-NANGEN ZENGHANGSU
-V6. TIAN
-MAX MAN
-MAXIMUM POWERFUL
-PROCOMIL SPRAY DLL.

@ OBAT PERANGSANG WANITA @

-PERANGSANG WANITA POTENZOL CAIR
-PERANGSANG WANITA SEX DROP
-PERANGSANG WANITA SERBUK DLL.


PEMESANAN BS MELALUI SMS/TELPON DI;


Aceh Barat,Aceh Barat Daya,Aceh Besar,Aceh Jaya,Aceh Selatan,Aceh Tamlang,Aceh Tengah,Aceh Tenggara,Aceh Timur,Aceh Utara,Banda Aceh (Kota) — Ibu Kota,Bener Meriah,Bireuen,Gayo Lues,Langsa,Lhok Seumawe (Kota),Nagan Raya,Pidie,Sabang (Kota),Simeuleu,Singkil.
Jawa Tengah:
Banjar Negara,Banyumas,Batang,Blora,Boyolali,Brebes,Cilacap,Demak,Grobogan,Jepara,Karang Anyar,Kebumen,Kendal,Klaten,Kudus,Magelang,Magelang (Kota),Pati,Pekalongan,
Pekalongan (Kota),Pemalang,Purbalingga,Purworejo,Rembang,
Salatiga (Kota),Semarang (Kota) — Ibu Kota,Semarang,Sragen,Sukoharjo,Surakarta (Kota),Tegal,Tegal (Kota),Temanggung,Wonogiri,Wonosobo.
DI Yogyakarta
Bantul,Gunung Kidul,Kulon Progo,Sleman,Yogyakarta (Kota) — Ibu Kota,
Sulawesi Tenggara
Buton,Bombana,Kendari (Kota) — Ibu Kota,Kendari,Kolaka,Kolaka Utara,Kota Bau Bau,Konawe Selatan,Muna,Wakatobi,
Riau Kepulauan,
Batam (kota),Karimun,Kepulauan Riau,Lingga,Natuna,Tanjung Pinang — Ibu Kota –

PRODUK ASLI, JAMINAN MUTU DAN BERKUALITAS INTERNATIONAL
KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI
INFORMASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI:

CALL / SMS:
- 085315069165
- 087823642014

- PEMESANAN DI LUAR KOTA / LUAR PULAU PESANAN KAMI KIRIM VIA PAKET.
- PEMBAYARAN BISA MELALUI TRANSFER BANK : BRI, BNI, MANDIRI. BCA

http://sekitar-medan.blogspot.com/

apaan ni?
ada yg tau gak?

Makasih bnyk info nya mas difa. Sy jg pnya blog tp memang sepi bgt.blm ada komen sm skali.hehee

wah mantap bang :) semoga aja bisa membawa berkah hehehhehe..:D

Gan , boleh di Share gak Nich :D

wah mantap nie, ijin visit blog sya dunk,
http://duniaku-belajar.blogspot.com/

Thanks Gan Infonya.
URL:http://rafiframadhana.blogspot.com/

makasih banyak mas tutorialnya sangat bermanfaat.. ditunggu kunjungan ke blog saya ya teman2..
http://jembersantri.blogspot.com

makasih gan, inspiratif sekali. mampir http://www.duniaebook.net/

thanks,,,,,mampir kesini ya gan,,,,sekalian minta komentarnya,,,,

matap sekali artikelnya om, saya sangat setuju dengan pendapat anda. ya saya akui blog ane sepi tapi skrg saya lg rajin koment he he he, terima kasih sangat bermanfaat. kunjung balik n salam kenal.

makasih mas, saya akan coba ikuti sarannya.

terima kasih banyak infonya sob.
ilmudes.blogspot.com

Terima kasih untuk info.a sob,
Sangat bermanfaat bagi newbie seperti saya... ^^

Thank Gan Infonya ....
Silakan silaturahmi ke blog saya gan. waroeng-alhana.blogspot.com

blog walking... kunjung balik ke http://kafeinkode.com

keren postnya bagus dan terperinci, namun masalahnya web kami setiap hari kurang dari 200 visitor bagaimana caranya agar lebih mendaun gans?

www.ilmusosiologi.com

sudah di kunjungi gans bagus,

www.ilmusosiologi.com

trimakasih atas infonya, sengat bermanfaat...
visit blog kami..
http://www.furnituresolid.com/
http://www.mebel-jepara.net/

boleh ni tipsnya..... sbagai pemula emang harus bnyk belajar...

trimakasih atas infonya...
visit blog kami gan...
http://murahmebel.com/

Siip, jangan lupa kunjungan baliknya+komennya di novalefendy33.blogspot.com

Nice info mas, makasi atas info nya mas
Berbagi Pengalaman melalui Tulisan http://www.zafarsitinjak.cf/

Thank FOr information,,,,,by hubbizul.blogspot.com


sangat bermanfaat sekali buat blog baru saya sob..
makasih banyak sobat..

jangan lupa Kunjung balik kesini juga ya >> tutorialblogwiky.blogspot.com

apa yang mas omogin itu benar. www.jasa-sedotwc-jakartatimur.com

Memang Benar Apa yang tertulis diatas 50 % benar semua tetapi masih ada banyak lagi yang per;u di gali, Tujuan anda membuat Blog untuk Apa ? itu yang penting , Ada yang membuat blog sekedar buat, biar terkenal, dll Pastikan Tujuan Anda ( Side Plan Yang Jelas )

terima kasih atas infonya.

nice share gan, lumayan bwat referensi. tp klo ane pling mudah dilakuin y blogwalking.
ane nitip blog ane y gan
http://nurulhedayat.blogspot.com

mantab sob, makasih banyak ya buat tipsnya, sangat membantu sekali buat ningkatin trafik
http://obattpenyakit.com/

menarik sekali ilustrasi yang agan sajikan, jadi merasa kesindir ni blog saya belum cukup pengunjung sampai hari ini, saya instropeksi diri gan thanks atas infonya

Artikel dengan ilustrasi yang sangat di mengerti,, mohon sarannya mas untuk http://induaksamang.blogspot.com

This comment has been removed by the author.

wah wah wah ternyata blog itu mempunyai nyawanya jd harus bener2 di kelola

Mantap,,,harus benar belajar dari si old..hehe..:)

Salam Blogger.
Visit to my blog http://www.seputartips.com/

wah gaya penulisan yang sangat menarik,, bentuk tanya-jawab dan cukup lengkap informasi yang disampaikan... terimakasih mas,,
persoalan seperti yg tertulis dalam artikel ini semuanya sudah menghampiri blog saya...banyak kesalahan sehingga alexa rank ikut merajuk (semakin gendut)...

terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

http://obattraditional.com/obat-tradisional-jantung-bengkak/

Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
http://goo.gl/BKYz7c
http://pengobatanalamimustajab.com/

Jadi pingin nih Blog ane rame pengunjungNya.

http://demak-idblogger.blogspot.com/

Terimakasih buat infonya, bagus sekali, semoga saya bisa mencoba dan smiga saya berhasil sukses trus yah mas/mba blog ini semoga content blognya selalu bermanfaat. Jangan lupa main main ya ke blog saya :) megabintangmustika.blogspot.com

kenapa blog ane sepi juga hehe..http://www.linggapro/com

Tak jajal tipsnya sob,biar jd blogger beken.hehe....

mungkin baik untuk di coba ,,
tolong komen pnya gw jga dong sob ,, arisalka7.blogspot.com

MANTAP Blog sampean mas aris... aku sudah buka arisalka7.blogspot.com kunjungi juga punya q ya ..muwahidmedia.blogspot.com. dan koment disana

artikel ny bermanfaat ,mantapp
mampir gan http://valksky.blogspot.com/

Mantap nih artikelnya. Bolehlah dicoba. Maklum saya newbie.

Mantap gan artikelnya
Mampir di http://seputarharga-hp.blogspot.com

Ini dy yg aku cari .. makasih infonya n ijin dipraktekin gan
http://www.desawisatasiwarak.com

bagus artikelnya.......kunjungi blog saya ajavery17.blogspot.com


Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak ada yang luntur ,mudah di bentuk ,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea.Bongkahan batu bacan saya hasil dari tambang sendiri jangan heran kalau harganya murah mass


Daftar harga sebagai berikut;

-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,dan masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil


Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
087842902216 atau 082311121216
PIN BB ;53DD0682

Mantab kali artikel'ya... salam kenaal dr :
http://dzakypotensi.blogspot.com

thanks buat infonya gan,, good job...

http://goo.gl/TxKUyj

Mantab gan pengen banyak pengunjung

http://anekabordiran.blogspot.com/

Terimakasih informasinya :)
http://bit.ly/1bYWMXB

Assalamu'alaikum. kang ismet, izinkan saya menulis comentar di blog kang ismet. Terimakasih share dari kang ismet sangat menarik. semoga saya bisa menerapkan ilmu yang disharekan ini. Ditunggu yah kritik dan sarannya dari kang ismet dan sobat blogger semua di http:///megaoshop.blogspot.com

Thanks for all


Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak rapuh,mudah di bentuk kalau di buat permata,dan udah daging semua tidak ada kapur, dan semua barang kami udah keristal semua dan tidak perlu di rawat lagi.Bongkahan batu bacan saya hasil tambang sendiri,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea.Bongkahan batu bacan saya hasil dari tambang sendiri jangan heran kalau harganya murah mass


Daftar harga sebagai berikut;
BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,dan masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil

BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu,dan masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil


Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
087842902216 atau 082311121216
PIN 53DD0682

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Rawabadak rt 004,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

mantap gan langsung prakek nih fisit ya gan
http://wandortoz.blogspot.com/2015/05/definisi-dan-sejarah-komputer.html

sangat membantu banget buat ane mas brooo

salam santun dari saya dhika blog :)

Terima Kasih Banyak. Admin.

Artikel yang sangat bermanfast sekali bagi saya.
Gan tolong kurang apa ya blog saya kalau ada yang harus saya benerin kirim aja di e-mail maulanafirmansyah743@gmail.com ini blognya lana-techno.blogspot.com

This comment has been removed by the author.

beljr dan terus belajr ,,baru lhir soal ny

Sangat menarik. Memang kita harus saling membantu sesama blogger. Baca berita saya di newsbangsakita.blogspot.com

Saya juga tidak segan untuk membantu menshare blog anda.

Kita memang harus saling membantu sesama blogger. Saya juga tidak segan untuk mengshare blog anda. Baca berita di web saya: newsbangsakita.blogspot.com

cara dapat back link gimana ya??

http://www.kerjabola.com

Berguna banget artikelnya gan

garing514.blogspot.com

ok gan baik sekali infonya, sangat membantu dan bermanfaat
http://agnetasoyamilk.obatasliindonesia.com/

makasi gan atas informasinya sangat bermanfaat sekali..

Terimakasih kasih atas postingan yang bermanfaat ini kak..
My blog:rasakopipojok

Mohon masukanx Master
http://www.ahmadhabibi.net/

terimakasih gan untuk infornya
http://obattumorganastradisional.obatwasirberdarah.com/

Terimakasih atas tips2 bermanfaatnya.. Layak untuk diterapkan diblog agar banyak dikunjungi. Sebelumnya hanya melakukan optimasi apa adanya. Sukses selalu untuk blognya. Salam http://www.cepithea.blogspot.com

ijin praktek gan , apakah manjur ini ?
mohon kunjungan nya www.bukatips.com

Thannks Gan Tipsnya Langsung Saya Benahi Si Blog Unyu
www.stevin-germy.com

kunjungi dong ke sini blog ane pengen ramay
http://cecepdotcom.blogspot.com

alus euy . bagi om dan tante mampir ya ke akangbolot.blogspot.com

jangan lupa mampir ke naratas123.blogspot.com

mas, gimana ya caranya buat blog yang baik kayak anda ini...??

mungkin makin banyak link in, makin bagus ya?

Sangat bermanfaat gan informasinya saya tunggu Artikel terbaru nya.Nice post Salam : http://upilbos.blogspot.com/

Nice gan :)

visit : syncbox.blogspot.com

mantap gan artikelnya,.

gue punya blog nih,, saling berkunjung ya, apalagi yang hobi baca and nuliss,.
http://sikanciljantan.blogspot.com/

Oh begitu rupanya.....Terima kasih infonya😊

travelbluewater1.blogspot.com please share

travelbluewater1.blogspot.com please share

travelbluewater1.blogspot.com please share..

Saya baru belajar blog dan pengunjungnya dikit banget...maunya nerapin ilmu tersebut tapi kayaknya susah dan masih bingung nih...tapi insyaallah saya tetap semangat ngeblog apapun yang terjadi..he he.. silahkan dilihat : http://waktuberhargabersama.com

ninggalin jejak dulu om,,,Btw makasih infonya kunjungan balik ya

http://droidbotapk.blogspot.com

baru tau ternyata desain blog berpengaruh toh, dicoba ya


MINAT PIN BB: 582F8501 HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
SONY Asli Original Buatan Jepang
Ready Stock !
Sony Xperia Z3 D6653 16GB-Hitam Rp.2.200.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia Z3 Compact 16GB-Putih Rp.2.500.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia E3 D2202 4GB-Hitam Rp.1.000.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia T2 Ultra Dual Sim-Putih Rp. 1.500.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia T3 SM-D5103 8GB-Hitam Rp. 1.300.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia M2 aqua D2403-Hitam Rp. 1.500.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia C3 D2533-Putih Rp.1.800.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia E1 Single- 4GB-Putih Rp. 400.000,
Ready Stock !
Sony Xperia Z2 D6503-Putih Rp. 2.900.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia M2 Dual D2302-8GB-Putih Rp. 1.000.000,-
Ready Stock !
Sony Xpria Z1 Compact 16GB-Putih Rp. 2.000.000,-
Ready Stock !
Sony C6802 Xperia Z Ultra-16GB-Putih Rp. 1.700.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia M C1905 4GB-Hitam Rp. 800.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia L C2105-Putih Rp.1.000.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia SP C5302 8GB-Hitam Rp. 1.000.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia Z LTE C6833-16GB-Hitam Rp. 1.700.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia ZL C6502 16GB-Putih Rp. 1.500.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia V LT25-Putih Rp. 1.300.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia J Rp.1.000.000,-
Ready Stock !
Sony Xperia M4 Aqua-Putih Rp.1.900.000,-

Wah terimakasih .. nice post :D buat newbie seperti saya hohoh :D

blog baruku hidupdalamrasasyukur.blogspot.com :)

Teman Teman Tolong Bantu Share

#www.halloriau.com/

Sederhana tapi sulit dilakukan --> http://www.totaltren.com/2015/09/5-sifat-yang-diperlukan-seorang-blogger-sukses.html

Bagus sekali artikelnya sobat... sangat bermanfaat buat saya yang masih newbie...
Semoga saya bisa meniru blog anda
Izzredy.blogspot.com

Mampirlah sobat jika ada waktu

Saya malah bingung, sebetulnya cara berkomentar/blogwalking yang baik itu bagaimana? Apakah dengan mempelajari topiknya, lalu berkomentar dengan menyertakan link tidak aktif? salam bangsantri.blogspot.com

makasih yah gans saranya, gw jadi tau klo gw ajrang buka blog orang lain krna gw baru bikin kemarin2.. tp postingan sudah lumayan koq..
mainyah

http://cintacabemerah.blogspot.co.id

main juga ke ini yah kak

http://cintacabemerah.blogspot.co.id/

main kesini juga yah kak

http://cintacabemerah.blogspot.co.id/

main ke blog gw jga bro.. ikuti..

http://cintacabemerah.blogspot.co.id/

main juga bro blog gw
refresing otak

http://cintacabemerah.blogspot.co.id/

Follow juga PostBug.blogspot.com
Berita gado gado , Tapi lengkaaaapp

mksh gan atas sarannya http://ihtiarheriyo.blogspot.co.id/

buat yang baru punya web atau jualan via online tips ini bagus nih http://www.slideshare.net/dewan-studio/cara-website-ramai

Ane mash nubi gan
Dan ane biasanya ngepost cerita2 pribadi ane di Blog ane sendiri gan
Mohon koreksinya -/\-

http://adidai007.blogspot.co.id

Thank's :)

Saya udah lakuin semua tapi tetep ada solusi lain

Bermanfaat sekali gan, saya new dan artikel ane masih perlu revisi, makasih sarannya, yang jarang ane lakukan BW...mohon di cek letak kesalahan blog ane di zamsnews.net..

Kami menawarkan
bahan batu bacan doko,asli Ternate
melayani penjualan bacan mulai
1ons=Rp.550rbu
1Kg=5juta
stock terbatas.
Pin BB;27C86A44
telpon;085340489586
Teguh.Prihadi


Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak ada yang luntur ,mudah di bentuk ,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea
hub;085340489586
pin BB:27C86A44
Bongkahan Batu Bacan Asli Ternate

Doko
Super Keristal
Palamea

1 Ons Rp 750rbu
5 Ons Rp 2,5juta
1 Kg Rp 5,7juta

Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung hubungi

makasih info nya bermanfaat buat new seperti saya salam kenal dari mimihpipihku.blogspot.com

terima kasih gan mantab artikelnya..
dimana ya bs dapat link tema yang gak ribet di mata.

ijin share link ane juga ya gan.
mampir disempatkan www.daihatsunday.blogspot.com

Monggo mampir ke blog saya
http://hazairinclass.blogspot.co.id/
banyak postingan2 yang menarik dan inovatif

Monggo mampir ke blog saya

http://hazairinclass.blogspot.co.id

banyak postingan2 yang menarik dan inovatif

Telah Hadir Agen Poker,DominoQQ & BlackJack Online Terbaik dan
Terpercaya.

Hanya dengan Minimal Deposit 25 ribu dan Minimal Withdraw 25 ribu anda dapat bermain di
acehpoker.com:
1. Acehpoker memberikan bonus Referral 10% (Seumur Hidup)
2. Sistem keamanan terjamin dan Data pribadi akan aman bersama kami.
3. Player Vs Player ( 100% No Robot)
4. Dengan Sistem Confirm Deposit terbaru Max 2 menit (Jika semua Nama di Id dan di bank
sama)
5. CS yang ramah dan Melayani dengan Professional
6. Online 365 Hari 24 Jam
7. Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.
8. Dapat bermain 4 permainan hanya dengan 1 Web , yaitu Poker , DominoQQ , Q-kick, Blackjack
9. Bisa bermain di Android dan IOS
10. Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random

Permanent (acak) , Dan tersedia Ratusan meja untuk tempat anda bermain

http://www.acehpoker.comAgen Poker,DominoQQ & Black Jack Online Terpercaya. , Ayo tunggu
apalagi segera tunjukkan keahlian anda bermain Poker / Domino di
http://www.acehpoker.com
Bergabunglah dengan kami dan rasakan sensasi permainan Poker , DominoQQ , dan Ceme Player Vs Player Murni tanpa Bot 100% dan Raihlah kemenangan anda sebesar - besarnya.
Kami tunggu Kemenangan anda di http://www.acehpoker.com

Pin BBM : 563AB8CA
yahoo : mahadewi374@yahoo.com
Line: Lilly080615


Agen Bola
Agen Judi
Agen Judi Online
Agen IBCBET
Agen Casino
Poker Online
Texas Poker
Judi Poker
Bandar Poker
Poker Texas
Holdem poker
Texas holdem poker
Poker facebook
Game poker

ohhvbegitu ya, terimakasih infonya mas.
salam kenal

http://rahma-de.blogspot.co.id/

Makasih banyak mas atas info artikel nya...salam kenal

http://www.opaz80blogspot.com

assalamualaikum
terima kasih infonya
saya langsung termotivasi untuk melakukan hal diatas supaya blog saya rama pengunjung.

Tipa yang bagus mas-difa blog , ini yang sangat saya butuhkan untuk pembenahan wahasik.blogspot.com .. makasih ya artikel bermanfaatnya

mantap gan, thanks infonya
bw gan http://arieflongor.blogspot.co.id/

thank banyak mas, sekarang saya udah cukup paham alasan mengapa blog kurang pengunjung,
ditunggu kunjungan baliknya mas, http://allaboutjaringan.blogspot.com

semoga bisa membatu :) jngn lupa mampir ke blog jualan sepatu saya

Artikelnya cukup membantu menambah wawasan seputar blogging dan mengatasi masalah agar blog tak lagi sepi visitor. Terimakasih banyak salam kenal http://mitragoogle.blogspot.com blog sederhana dngn konten sejenis.

Itu kisah saya banget gan, makasih gan jadi nambaj ilmu nih....hehe

sama kisah saya juga begitu, sulit juga ya jadi New

Sangat mnginspirasi sekali ceritanya jadi harus benar - benar teliti dalam mendesain dan mengoprasikan blog yang telah di buat.

bagi yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

Hobby blogging? yuk lihat artikel menarik seputar blog di monosbit blogspot com... happy blogging...

mantap gan artikelnya... semoga blog saya juga semakin ramai seperti blog agan di sini...

lanjutkan gan

wah, simpel tapi sangat jarang blogger yang bisa melakukannya.

blog canggih banget! yang komen luar biasa banyak

YUK DI FOLLOW DAN DIINTIP-INTIP ^___^

WARNA WARNI

LINK : http://goo.gl/lM7ndM

CERITA SEKS : http://goo.gl/iWaWF0

BERITA UNIK : http://goo.gl/sIq2As

TIPS DEWASA : http://goo.gl/SrKrDN

TRIK JITU : http://goo.gl/VRlW4Y

JANGAN LUPA DI COMENT JUGA YA GUYS ^^

SUBSCRIBE WARNAWARNIALL

THANXZ GUYSSSSS ^_____^

makasih infonya

Kunbalnya = bonbes-xp.blogspot.com

makasih infonya

Kunbalnya = bonbes-xp.blogspot.com

menarik sekali mas artikelnya, jangan lupa berkunjung http://masteradult.blogspot.com

menarik sekali mas http://sikanciljantan.blogspot.com/

mantap gan artikel nya bermaafaat bnget perlu ane pelajari nih...

terimakasih gan,info nya..
kenziemaysa.tk

Suka infonya, mohon bimbingannya, baru membuat blog sendiri :)

Memang sedih rasanya sepi pengunjung .. selalu hilang semangat kalo nulis. Tapi ya itu tadi, yang penting niat blogging, ntar pengunjung dateng sendiri kok tanpa diundang. Yang Penting Artikel Berkualitas dan Desain Blog Menarik :D

artikelnya sangat bermanfaat
http://redwinpoker.com
http://redwinbet.com
http://beritaterkinirwb.blogspot.co.id
http://cinemalayar21.blogspot.co.id
http://rwb-ceritadewasa.blogspot.com
http://baratnontonfilmrwb.blogspot.com

siap mas dan jangan lupa berdoa

potingan yg bermanfaat bg y yg newbie, trmkh ma :)

Singkat penjelasannya, namun masuk akal. Mantap mastah.

silakan kunjingi juga ya https://fulmanga.blogspot.com/ terimaksih :)

Sangat bermanfaat dan berguna bagi blogger baru seperti saya, thanks ga. Dan kalau berkenan mampir ke blog saya http://iza-net.blogspot.com/

Mantep omm

http://Sutrisna58.blogspot.com

Mantep ommm

http://sutrisna58.blogspot.com

Mantep ommm

http://sutrisna58.blogspot.com

Ayo bergabung dan coba keberuntungan anda di ASLIBANDAR.NET Agen BandarQ, AGEN BANDARQ TERPERCAYA, AGEN BANDAR KIU, dengan menyediakan jenis permainan Poker, Bandar Q, Bandar Poker, Domino dan dapatkan bonus-bonus menarik untuk member baru dan member setia kami.

-Minimal Deposit hanya Rp.20.000,
-Minimal Withdraw hanya Rp.20.000,
Dapatkan Bonus Referral senilai 20% dan Bonus Cashback 0.3% - 0.5% dengan dilayani oleh CS Online 24 jam yang ramah dan sopan.

Ayo Daftarkan diri anda sekarang juga hanya di Aslibandar.net
Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa menghubungi contact kami dibawah ini :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

infonya bermanfaat gan.... akan saya praktekan :)

Tips yg bagus gan... sangat membantu dan cara penyampaiannyapun unik..

http://dedepurnomo393.blogspot.com/2016/12/cara-melakukan-scanning-menggunakan.html

Perkasa Multindo Sejahtera yang bergerak dibidang penjualan dan penyewaan berbagai macam keperluan pameran dengan harga yang terjangkau seperti :
partisi pameran,stand pameran,booth,dan panel photo.
Bila berminat dapat menghubungi kami di :
Office : Jln. Boulevard Raya Ruko Star of Asia no. 99 Taman Ubud Lippo Karawaci Tangerang Banten Indonesia 15811
Telp. : 081290627627 / 089646793777
Pin BBM : 58127EAB
web:


http://partisipameranulfa1.blogspot.co.id/

http://jualsewapartisipamerandony.blogspot.co.id/

http://partisipameranulfa.blogspot.co.id/

http://perlengkapanpms.blogspot.co.id/

http://huruftimbulpmsgn.blogspot.co.id/

http://partisipameranu.over-blog.com/

https://prezi.com/gzfxswm5lei3/partisi-pameran/

https://www.youtube.com/watch?v=LoxHrDWNtIA

http://designinteriorpms.blogspot.co.id/

https://perlengkapanpameranu.wordpress.com/

https://prezi.com/boudbj0q7d_b/kontraktor-waterpark/

http://waterparkulfaaa.blogspot.co.id/

http://konstruksibangunanpms.blogspot.co.id/

http://botolkacapms.blogspot.co.id/

http://hplpms.blogspot.co.id/

http://lockerulfa.blogspot.co.id/

http://waterparkulfa.blogspot.co.id/

http://waterboomulfa.blogspot.co.id/

http://waterparkulfa.over-blog.com/

http://waterboomulfa.skyrock.com/

https://twitter.com/moti_waterpark
sipamerano

https://twitter.com/WaterparkUlfa

https://waterparkulfa.wordpress.com/

https://prezi.com/7j9d9ktuybnj/waterpark-indonesia/

https://prezi.com/boudbj0q7d_b/kontraktor-waterpark/

https://myspace.com/waterparkulfa

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 239   Newer›   Newest»

Terima kasih anda telah :
Berkomentar dengan bijak dan jangan melenceng dari topik.
Tidak meninggalkan link aktif (jika anda lakukan konten komen anda akan dihapus)
Please don't be SPAMERS!!!

 
notifikasi
close